Tips Memilih Sepeda Bagi Pemula

Ketika keinginan bersepeda muncul dan uangpun sudah ada, tetapi tinggal sepedanya yang belum ada. Saat ini sudah saatnya kita memastikan ingin membeli sepeda yang seperti apa. Membeli sepeda ini haruslah cocok dengan kepribadian, maksudnya sepedanya dapat dipakai sesuai dengan keinginan bersepeda kita serta aman untuk dipakai. Jangan sampai kita salah memilih dan memilah sepeda. Nah bagi Kamu yang ingin membeli sepeda bisa ke Serba Sepeda Official Store pusat sepeda terlengkap dan termurah hanya di Blibli.com.


Model serta harga sering dijadikan pertimbangan banyak orang mencari sepeda yang sesuai. Sementara itu, model yang pas belum pasti cocok dengan kebutuhan bersepeda Kamu. Terdapat sebagian panduan memilah sepeda yang dapat Kamu peruntukan pertimbangan.

Sepeda jadi salah satu hobi untuk banyak kalangan urban. Tidak cuma digunakan buat olahraga, sepeda pula diperlakukan seperti transportasi semacam mobil ataupun motor buat bepergian.

Sepanjang masa pandemi Covid- 19 ini, tren bersepeda tampaknya bertambah. Bersepeda dirasa jadi pemecahan yang pas untuk warga yang mau beraktifitas di masa karantina mandiri.

Tidak cuma menyehatkan badan, bersepeda pula bisa dijadikan bagaikan salah satu metode melepas penat.

Tetapi, Kamu butuh berjaga- jaga dikala memastikan pertimbangan memilah sepeda. Model yang menggemaskan serta harga selangit belum pasti cocok dengan kebutuhan Kamu.

" Nyari sepeda itu yang aman aja cocok kebutuhan. Cari pula yang ukurannya body bugat," ucap salah seseorang bike enthusiast, Teguh pada CNNIndonesia. com, Kamis( 11/ 6). Agus terbiasa memakai sepeda dalam bermacam kegiatan hariannya, mulai dari berangkat ke kantor, kongko di kafe, serta lain- lain.

Supaya tidak kecewa setelah itu, berikut panduan dasar memilah sepeda yang dapat Kamu simak melansir web Bicycling serta Rei.

1. Sesuaikan sepeda dengan kebutuhan ataupun kontur jalan

Terdapat bermacam tipe sepeda di pasaran. Beda tipe sepeda, beda pula khasiatnya.

Sepeda yang pas bergantung pada di mana Kamu hendak bersepeda. Jangan hingga Kamu memilah tipe sepeda gunung buat digunakan mengelilingi jalanan aspal perkotaan.

Secara universal, terdapat sebagian tipe sepeda yang ada di pasaran, bagaikan berikut melansir web The National Bicycle Dealer Association.

- Mountain bike.

Sepeda yang dirancang buat pemakaian di jalanan tanah serta berbatu dan jalur- jalur curam di pegunungan. Sepeda biasanya muncul dengan kerangka yang lebih kokoh serta tahan goncangan.

- Road bike

Sepeda yang dirancang buat pemakaian di jalanan- jalanan perkotaan serta dirancang buat berfokus pada kecepatan. Sepeda tipe ini biasanya muncul dengan wujud setang yang melengkung ke dasar serta menempatkan pengendara dalam posisi aerodinamis.

- Hybrid bike

Sepeda ini terletak di antara road bike serta mountain bike. Tidak dapat sedini road bike, pula tidak tahan goncangan semacam mountain bike. Sepeda ini sesuai untuk Kamu yang mau bersepeda cuma buat alibi kebugaran.

Untuk Kamu yang mau bersepeda mengelilingi jalan- jalan perkotaan, seleksi lah tipe road bike, fixie, serta lain- lain yang dapat digunakan buat jalan- jalan santai. Sedangkan untuk Kamu yang mau bersepeda di jalan yang lebih menantang, seleksi lah tipe sepeda gunung.

2. Perhatikan ukuran dari sepeda

Dimensi frame jadi salah satu pertimbangan berarti dalam memilah sepeda. Sebagian besar produsen sepeda mempunyai grafik dimensi yang mencantumkan dimensi frame bersumber pada besar tubuh pengendara.

Tidak hanya itu, Kamu pula butuh mencermati standover serta jarak dari sofa ke setang.

Butuh dikenal pula, sofa yang terletak jauh di dasar setang hendak membuat ekspedisi terasa lebih aman. Sedangkan sofa yang sejajar dengan setang membuat Kamu dapat membagikan lebih banyak tenaga buat mengayuh pedal.

Post a Comment

0 Comments