Makanan Pengusir Lemak Perut

 Salah satu alasan utama seseorang untuk diet ialah mengurangi timbunan lemak di perut Makanan Pengusir Lemak Perut
Salah satu alasan utama seseorang untuk diet ialah mengurangi timbunan lemak di perut. Padahal bekerjsama hampir mustahil menargetkan pengurangan lemak di satu bab badan saja.

Namun, bukan berarti kita tidak dapat mengusir lemak di perut, asalkan seluruh lemak di bab badan lain juga dikurangi. Untuk dapat melakukannya, kita harus melaksanakan latihan olahraga yang intens, mengontrol kalori, dan menentukan kuliner tertentu yang dapat mempercepat pembakaran lemak.

Makanan berikut ini termasuk dalam kuliner yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengurangi timbunan lemak.

1. Protein tanpa lemak
Tubuh memperabukan kalori untuk mencerna makanan. Hal ini dikenal sebagai imbas suhu (thermic effect/TEF) pada kuliner untuk menjelaskan energi yang dikeluarkan badan untuk mengonsumsi dan memproses makanan.

Menurut instruktur binaraga, Tom Venuto, kuliner tinggi protein tanpa lemak berefek besar pada TEF. Makanan kaya protein membutuhkan banyak kalori yang menjadikan peningkatan metabolisme. Jenis protein yang dimaksud antara lain daging ayam tanpa kulit, putih telur, atau daging merah tanpa lemak.

2. Makanan pedas
Tak sulit mencari sajian pedas dalam masakan Indonesia. Kandungan capcaisin dalam cabe dan lada diketahui akan meningkatkan metabolisme serta memperabukan lebih banyak kalori. Makanan pedas juga meningkatkan jumlah rata-rata lemak teroksidasi sehingga badan memakai lemak sebagai materi bakar.

3. Sayuran hijau
Sayuran hijau ialah pengurang lemak perut yang terbaik. Kebanyakan sayuran hijau rendah kalori dan tinggi serat sehingga menciptakan perut kenyang lebih lama. Mulailah menentukan sayuran hijau ketimbang junk food ketika perut mendadak lapar.

4. Kacang almond
Almond ialah kuliner tepat pembakar lemak. Jenis kacang ini mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung. Pada beberapa penelitian diketahui orang yang menentukan almond sebagai kudapan makan lebih sedikit kalori dibanding dengan yang orang yang camilannya tinggi gula.

5. Ikan berlemak
Ikan berlemak menyerupai salmon atau makarel kaya akan lemak omega-3. Asam lemak tersebut bukan hanya baik untuk kesehatan otak tapi juga penting untuk memperabukan lemak. Mereka akan menghidupkan gen pembakar lemak dan mematikan gen penyimpan lemak.

Post a Comment

0 Comments